Cara Mengobati BAB Berdarah Secara Tradisional

By | November 1, 2017

Cara Mengobati BAB Berdarah Secara Tradisional – Langkah pertama yang harus anda lakukan ketika akan melakukan pengobatan pada penyakit bab berdarah anda adalah berkonsultasi kepihak yang berkaitan. Hal itu untuk memastikan benarkah anda terkena penyakit bab berdarah. Jika anda sedang mencari pengobatan tradisionalnya saya bisa berikan berikut beberapa bahan yang harus anda perlukan diantaranya :

1. Cuka apel

Menggunakan cuka apel adalah salah satu cara mengobati ambeien yang banyak ditemui. Caranya cukup dengan merendam kapas pada sari cuka apel, lalu oleskan perlahan ke daerah wasir. Ulangi proses ini sampai peradangan menghilang dan rasa sakit mereda. Anda juga bisa mencampurkan air dengan cuka apel saat membilas bagian anus ketika Anda mandi.

2. Lidah buaya

Lidah buaya merupakan tanaman yang mengandung zat sifat anti inflamasi. Dengan rasa gel yang sejuk, lidah buaya juga dapat menjadi obat ambeien alami yang menenangkan dan melemaskan pembuluh darah meradang sekaligus mengurangi ukuran ambeien tersebut.

Sedangkan kandungan arakuinon pada lidah buaya, mampu mengencangkan dinding saluran pencernaan dan mendorong isi usus keluar lebih lunak. Hal ini membuat lebih kotoran tinja pada usus akan lebih mudah bergerak mencegah penyumbatan yang akan menyebabkan ambeien.

3. Bawang putih

Bawang putih atau allium sativum, ternyata juga bisa menjadi obat alami ambeien. Bawang putih sangat kaya belerang, antara lain mengandung asam amino, mineral dan enzim seperti allinase, peroksidase dan myrosinase. Tumbuhan ini juga memiliki zat anti inflamasi, antibakteri, zat dan detoksifikasi.

Pada asam amino yang disebut alliin, ketika bawang putih dihancurkan, alliin diubah menjadi allicin oleh enzim, allinase. Allicin jni bertanggung jawab sebagai zat antibakteri yang ampuh untuk menghilangkan bau. Fungsi bawang putih untuk ambeien juga dapat meningkatkan sirkulasi darah, menghancurkan berbagai bakteri usus, dan melindungi pembuluh darah.

Untuk mengobati ambeien, bawang putih bisa dioleskan langsung ke daerah yang terkena ambeien, atau juga dapat dimakan secara mentah.

Apakah Anda Tau Tentang Penyakit Buang Air Besar Berdarah ?

Yang dimaksud BAB berdarah disini yaitu terdapat darah pada feses atau tinja ketika BAB (buang air besar berdarah). BAB berdarah ini bisa menjadi hal yang sangat menakutkan, namun tidak semua BAB berdarah merupakan masalah yang serius.

Cara Mengobati BAB Berdarah Secara Tradisional

Oleh karena itu penting sekali mengetahui apa saja yang menjadi penyebab BAB berdarah ini. Buang air besar berdarah yang ditandai dengan terdapatnya darah dalam feses/tinja itu artinya terdapat perdarahan di suatu tempat pada saluran pencernaan. Kadang-kadang jumlah darah sangat kecil sehingga hanya dapat dideteksi dengan occult blood test (tes untuk memeriksa darah yang tersembunyi dalam tinja).

Terkadang terlihat secara kasat mata di toilet setelah buang air besar sebagai darah merah terang. Perdarahan yang terjadi saluran pencernaan bagian atas dapat membuat tinja tampak berwarna kehitaman. Jadi perlu diwaspadai BAB warna hitam bisa juga karena ada darah dalam tinja.

 

Gejala Dan Tanda  Buang Air Besar Berdarah

Apa sajakah Penyebab Buang air besar berdarah? Dua penyakit yang menjadi penyebab utama buang air besar disertai darah adalah wasir (ambeien/hemoroid) dan fissura ani.

Wasir adalah pembesaran pembuluh darah vena yang menjadi rapuh pada daerah rektum (sisi dalam dari anus) sehingga mudah berdarah. Buang air besar berdarah dapat disertai rasa sakit ataupun tidak, biasanya darah sampai menetes setelah tinja keluar.

Ambeien Fissura Ani adalah robekan pada lapisan anus bagian dalam sehingga ketika feses keluar darah ikut keluar. Biasanya disertai rasa sakit atau panas ketika buang air besar. Kedua penyebab di atas menyebabkan darah yang keluar berwarna merah segar. Sedangkan darah yang berwarna hitam berasal dari pencernaan bagian atas yaitu lambung ke atas.

Penyebab Buang Air Besar Berdarah

Penyebab BAB berdarah antara lain :

  1. Penyakit Wasir. Merupakan penyebab Buang air besar berdarah yang sering kita jumpai dengan ciri-ciri darah berwarna merah terang yang akan menetes ketika atau setelah feses keluar dan terkadang dijumpai adanya tonjolan dari dalan anus yang keluar ketika BAB dan masuk kembali setelahnya.
  2. Penyakit divertikular. Divertikula merupakan kantong kecil sebagai proyeksi dari dinding usus besar. Biasanya divertikula tidak menimbulkan masalah, tapi kadang-kadang dapat berdarah atau terinfeksi sehingga menimbulkan buang air besar berdarah.
  3. Anal fissure. merupakan sebuah luka atau robekan pada jaringan yang melapisi anus mirip dengan retakan yang terjadi pada bibir pecah-pecah atau potongan kertas akibatnya dapat menimbulkan berak darah. Fisura sering disebabkan oleh feses yang besar dan keras dan bisa menyakitkan.
  4. Kolitis. Radang usus besar. Di antara penyebab yang lebih sering adalah infeksi atau penyakit radang usus (inflammatory bowel disease).
  5. Angiodisplasia. Sebuah kondisi di mana pembuluh darah abnormal, rapuh, sehingga menyebabkan perdarahan saat buang air besar.
  6. Tukak lambung. Luka terbuka pada lapisan lambung atau usus dua belas jari, ujung atas dari usus kecil. Tukak lambung banyak disebabkan oleh infeksi bakteri yang disebut Helicobacter pylori (H. pylori). Penggunaan jangka panjang atau dosis tinggi obat anti-inflamasi seperti aspirin, ibuprofen, dan naproxen juga dapat menyebabkan tukak yang mengakibatkan buang air besar berdarah berwarna hitam.
  7. Polip atau kanker. Polip adalah tumor jinak yang dapat tumbuh, berdarah, dan menjadi kanker. Kanker kolorektal adalah kanker ketiga yang paling umum di Amerika Serikat, dan sering menyebabkan perdarahan yang tidak terlihat dengan mata telanjang.
  8. Masalah pada esofagus (kerongkongan). Varises pada kerongkongan atau robekan di kerongkongan dapat menyebabkan kehilangan darah yang parah.

Apakah anda masih bingung yang mana yang menjadi penyebab BAB berdarah yang ada alami? jika masih bingung anda bisa konsultasikan kepada ahlinya atau kepada kami.

Pencegahan Buang Air Besar Berdarah

  • Disarankan sejumlah langkah pencegahan termasuk menghindari mengejan ketika buang air besar
  • Menghindari konstipasi dan diare dengan mengonsumsi makanan serat tinggi dan meminum banyak cairan atau meminum suplemen serat, dan cukup berolahraga.
  • Disarankan juga untuk mengurangi waktu yang digunakan untuk mencoba buang air besar, menghindari membaca ketika di toilet
  • Juga menurunkan berat badan bagi orang yang kelebihan berat badan dan menghindari mengangkat beban berat

Bagaimana cara mengobati BAB berdarah ?

Seorang dokter mungkin menggunakan salah satu dari beberapa teknik untuk menghentikan perdarahan akut. Seringkali endoskopi digunakan untuk menyuntikkan bahan kimia ke lokasi perdarahan, menghentikan perdarahan dengan arus listrik atau laser, atau menggunakan sebuah band atau klip untuk menutup sumber perdarahan. Jika endoskopi tidak dapat mengontrol perdarahan, dokter mungkin menggunakan angiografi untuk menyuntikkan obat ke dalam pembuluh darah untuk mengendalikan perdarahan.

Selain menghentikan perdarahan segera, jika perlu, pengobatan juga dilakukan untuk menangani penyebab perdarahan agar tidak kembali kambuh. Pengobatan bervariasi tergantung pada penyebabnya dan mungkin termasuk obat seperti antibiotik untuk mengobati H. pylori atau obat anti-inflamasi untuk mengobati radang usus, atau operasi untuk menghilangkan polip atau bagian-bagian dari usus yang rusak akibat kanker, diverticulitis, atau penyakit radang usus.

Dalam banyak kasus, bagaimanapun, pengobatan melibatkan hal-hal sederhana yang dapat Anda lakukan sendiri. Ini termasuk makan tinggi serat untuk meringankan sembelit yang dapat menyebabkan dan memperburuk wasir dan anal fissure. Duduk berendam di air hangat untuk meringankan anal fissure.

Adapun jika anda tidak memiliki waktu untuk mengobati. Atau anda memiliki kendala yang membuat anda tidak bisa untuk melakuakan pengobatan secara khusus. Kini anda bisa melakukan pengobatan bersama kami dengan pengobatan Ambejoss dan Zaitop. Berikut review prodak Ambejoss dan Zaitop.

Baca Juga :

PAKET PENGOBATAN ALTERNATIF AMBE~JOSS

WA / Line / Call / Sms 082136206166 / BBM / D9EB753F

Untuk mengetahui lebih detail mengenai pengobatan ambejoss dan zaitop, dan cara pemesanan obatnya silahkan klik tautan dibawah ini.

Klik Disini !!!

KONTAK PEMESANAN ATAU KONSULTASI

INVIT OTOMATIS KLIK !!!

NOMOR REKENING UNTUK TRANSFER PEMBAYARAN


Cara Pemesanan Obat Yang Baik Dan Benar : 

  1. Telp/Sms untuk menanyakan cara pembayaran jika anda masih bingung 
  2. Lakukan pembayaran dengan cara transfer Mbanking, ATM, atau Setoran Tunai 
  3. Konfirmasi pembayaran anda via sms, dengan menyertakan alamat lengkap seperti Rt/Rw dan Kode Pos 
  4. Paket segara di proses untuk pengiriman ke kota anda melalui Tiki, JNE, atau Pos Indonesia 
  5. Curir akan mengantarkan ke alamat yang dituju atau anda bisa mengambil di Agen pengiriman terdekat 
  6. Barang sudah samapai Gan TERIMAKASIH 
Share Update Post Kami !!!