Cara Mengobati Keputihan

By | Desember 18, 2017

Keputihan merupakan masalah yang memang pasti melanda setiap wanita, muda, tua ataupun wanita yang sedang hamil. Hal ini bisa saja terjadi, pada saat sebelum masa menstrusi, sesudah masa menstruasi, pada saat stress, kecapean dan pada saat keadaan terangsang ketika sedang berhubungan intim. Keputihan ini tentu akan menggangu aktifitas wanita setiap harinya, karena pasti akan merasa tidak nyaman dan pasti akan merasa tidak percaya diri sepanjang hari.

Cara Mengatasi Keputihan

Memang terkadang masalah keputihan ini serring disepelekan wanita, karena pasti nantinya akan berhenti sendiri walaupun tidak diobati. Namun berbeda dengan keputihan yang tidak normal, misalnya saja cairan yang keluar berbau tidak sedap, warnanya kuning, membuat gatal, bahkan ada yang merasakan panas dan pedih. Hal ini tentu harus dicermati lebih lanjut dengan pencegahan dan pengobatan. Dan masalah keputihan ini juga jangan disepelekan, karena ternyata bisa menyebabkan penyakit kelamin atau bahkan kanker.

Baca juga : Penyebab Cairan Putih Keluar Dari Vagina

Bagaimana Cara Mengatasi Keputihan?

♥ Jangan Biarkan Kewanitaan Anda Terlalu Lembab

Khususnya dalam menjaga kebersihan daerah organ kewanitaan anda, apalagi dalam pemakaian celana dalam. Jika anda menderita keputihan sebaiknya, anda harus menjaga organ intim agar tidak mengalami kelembaban. Karena, apabila lembab bisa memancing tumbuhnya bakteri didalam organ intim, jadi alangkah baiknya anda sering mengganti pakaian dalam. Atau tidak, anda bisa mengganti setiap dirasa sudah lembab. Lebih baik, ketika anda buang air kecil atau buang air besar, anda bisa membawa tissue untuk membersihkan orgam intim agar tidak lembab karena basah.

♥ Jangan Memakai Celana Yang Ketat

Kalau anda seorang yang bisa menghasilkan keputihan yang berlebih, apalagi didaerah organ intim. Sebaiknya anda memakai pakaian dalam dan pakaian luar anda dengan bahan yang mudah menyerap keringat. Karena, dari keringat atau lembab bisa menimbulkan infeksi daerah organ intim dari pertumbuhan jamur, bakteri jahat dan parasit itu. Gunakan juga pakaian dalam dan luar yang tidak terlalu ketat. Karena tidak hanya badan kita saja yang memerlukan kesegaran, daerah organ wanita pun membutuhkannya. Jadi, dengan tidak memakai yang ketat organ intim bisa dengan leluasa mendapat udara, dan bisa melancarkan peredaran darah. Selain itu, tentu anda juga akan merasa bebas bergerak bukan.

♥ Jaga Kebersihan Organ Intim Anda

Cara mengatasi keputihan bisa dengan menggunakan pembersih khusus organ intim wanita, tetapi yang tidak mengandung bahan kimia yang berlebih. Hindari juga produk yang bisa mengganggu kestabilan PH di sekitar organ wanita. Anda bisa membeli produk antiseptic yang terbukti bisa menghambat masuknya bakteri dan kuman yang bisa menyebabkan infeksi ini. Selain itu, ketika anda sedang menstruasi, sebaiknya sering mengganti pembalut yang dipakai. Hal ini merupakan salah satu cara mengatasi keputihan, karena pada saat anda membiarkan pembalut yang basah, hal ini tentu akan membuat kewanitaan anda lembab.

♥ Bersihkan Organ Intim Anda Sebelum Berhubungan Seks

Untuk anda yang sudah berkeluarga, sebaiknya bersihkan organ kewanitaan terlebih dahulu sebelum melakukan hubungan intim. Hal ini tentu bisa menjadi cara mengatasi keputihan lainnya. Dan, bersihkan juga pada saat anda sudah selesai berhubungan. Hal ini di lakukan agar anda terhindar dari bakteri yang mungkin masuk pada saat berhubungan.

» Cara Mengobati Keputihan

Solusi Herbal Bagi Penderita Keputihan, Bau & Gatal

Obat Keputihan

Harga Rp. 295.000,- Belum Termasuk Ongkos Kirim

Konsultasi & Pemesanan (Layanan 24 Jam)

Telp. 081227119381
Telp. 087893887330
WA. 081227119381

Menu makanan sehat dan menjaga kebersihkan organ intim adalah salah cara mengatasi keputihan berlebih yang baik dilakukan, namun selain itu juga baiknya di imbangi dengan pengobatan

Sumber : Kesehatan Organ Kewanitaan

Share Update Post Kami !!!